PRAJURIT KESATRIA PENJAGA LANGIT DAN BUMI IKUTI UPACARA HUT TNI AL KE – 77 TAHUN 2022

Sengkelatnews. Com(Jakarta). Prajurit Resimen Artileri 1 Marinir ikuti Upacara HUT TNI AL ke 77 Tahun 2022 di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Cilandak Jakarta Selatan ,Senin (12/09/2022 )

PRAJURIT KESATRIA PENJAGA LANGIT DAN BUMI IKUTI UPACARA HUT TNI AL KE - 77 TAHUN 2022


HUT TNI AL ke 77 kali ini bertemakan “TNI AL yang Profesional, Modern, dan Tangguh siap mendukung Indonesia Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat ”. Kegiatan upacara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh seluruh pasukan upacara.

Dalam amanat KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Wakil Komandan Pasmar 1 Kolonel Marinir Bambang Wahyuono SAP menyampaikan bahwa pada hakekatnya upacara peringatan hari jadi TNI AL memiliki tiga makna penting yang harus dipahami bersama. Pertama, makna keimanan dan ketakwaan sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan YME atas segala petunjuk, tuntunan dan perlindungan-Nya, selama 77 tahun masa pengabdian TNI AL. Kedua, makna historis sebagai upaya pelestarian momentum awal kelahiran dan perjuangan TNI AL dalam mengisi kemerdekaan serta menegakkan integritas, kedaulatan bangsa dan negara. Ketiga, makna evaluatif sebagai momentum introspeksi dan evaluasi diri tentang kekurangan dan kelebihan pelaksanaan tugas di masa lalu, guna pemantapan dan penyempurnaan di masa mendatang.

Diakhir amanat, KASAL menyampaikan beberapa pengantar tugas untuk dipedomani. Pertama, tingkatkan terus kualitas diri sebagai prajurit TNI AL yang bermoral, profesional dan berani serta pedomani dan hormati hukum, nilai-nilai demokrasi serta hak asasi manusia dalam setiap pelaksanaan tugas. Kedua, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab disertai kerelaan berkorban demi terjaganya keselamatan serta keutuhan bangsa dan negara. Ketiga, pelihara segenap alutsista persenjataan dan peralatan yang dipercayakan negara dengan sebaik-baiknya, agar dapat mendukung keberhasilan setiap pelaksanaan tugas secara optimal. Keempat, mantapkan kekompakan antar komponen TNI, agar dapat terjalin koordinasi dan kerja sama yang harmonis antara TNI AL dengan satuan-satuan TNI lainnya, sebagai refleksi dari tampilan TNI yang kokoh dan solid serta mantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kelima, tingkatkan kewaspadaan dan antisipatif terhadap perkembangan situasi yang cepat berubah, agar kita dapat bertindak proaktif dalam mengatasi setiap permasalahan yang merugikan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Komandan Resimen Artileri 1 Marinir (Danmenart 1 Mar) Kolonel Marinir Ali Sumbogo, S.E.,M.M. mengucapkan Dirgahayu TNI AL ke 77 semoga seluruh prajurit Menart 1 Mar lebih profesional, modern dan tangguh dalam menjalankan semua tugas yang di berikan oleh TNI AL

Turut hadir dalam upacara HUT TNI AL ke 77 Purnawiran TNI AL / Marinir sebagai penghargaan atas jasa – jasanya selama mengabdi untuk bangsa dan negara khususnya TNI AL (pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *