PRAJURIT SALAWAKU YONMARHANLAN IX AMBON LAKSANAKAN UJIAN KENAIKAN SABUK KARATE

Sengkelatnews.com Segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon mengikuti ujian kenaikan tingkat dan Gasuku bagi Karateka melalui Pengda Inkanas Maluku Yonmarhanlan IX bertempat di Gedung Dr. J. Leimena Lantamal IX, Desa Halong, Kec. Baguala, Kota Ambon Maluku. Senin (12/09/2022).

PRAJURIT SALAWAKU YONMARHANLAN IX AMBON LAKSANAKAN UJIAN KENAIKAN SABUK KARATE


Kegiatan ujian kenaikan sabuk beladiri Karate diawali dengan pemanasan umum. Prajurit diharapkan mempermahir gerakan pukulan, tendangan dan tangkisan. Dimana gerakan-gerakan tersebut merupakan gerakan dasar dalam Komite maupun Kata.

Danyonmarhanlan IX Ambon Mayor Marinir Rowin Zummy Simarmata, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa ujian kenaikan sabuk beladiri Karate dilaksanakan sebagai wujud pertanggungjawaban sebagai seorang prajurit petarung dalam mempersiapkan kemampuan bertempur jarak dekat, karena beladiri merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit.

“Selain itu ujian kenaikan sabuk beladiri Karate ini juga berfungsi untuk mengasah kemahiran naluri tempur sebagai prajurit lapangan yang handal dan tangguh agar ilmu bela diri yang sudah didapatkan tidak disalahgunakan dan harus bertanggungjawab. Saya ingin menjadikan prajurit Yonmarhanlan IX adalah prajurit yang profesional dan mahir bela diri,” Pungkas Danyonmarhanlan IX.

Kegiatan bela diri Karate mengandalkan kecepatan, ketepatan serta kekuatan tangan dan kaki untuk melatih keberanian serta patriotisme prajurit Yonmarhanlan IX saat melaksanakan tugas di satuan maupun medan tugas.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Majelis Sabuk Hitam Pengda Inkanas Maluku Yongki Hursepuni, Wakil Ketua Inkanas Maluku Jefri Dulanlebit dan Sekertaris Inkanas Maluku Yondri Kapu. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *