Asah Kemampuan Perorangan, Prajurit Yonranratfib 1 Marinir Laksanakan Karate

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit, Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Marinir) latihan bela diri karate bertempat di Garase Yonranratfib 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Rabu (14/09/2022).

Asah Kemampuan Perorangan, Prajurit Yonranratfib 1 Marinir Laksanakan Karate


Kegiatan karate tersebut dipimpin oleh Kopda Marinir Harjo Wicaksono dan diikuti seluruh prajurit petarung Yonranratfib 1 Marinir diawali dengan peregangan tubuh, joging dan dilanjutkan berlatih bela diri karate materi dasar gerakan dan kata.

Disamping itu Komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Letkol Marinir Agus Setiyo Budi, M.Tr.Opsla., mengatakan, “Laksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh dan semangat karena selain untuk membela diri atau mempertahankan diri juga banyak manfaat lainnya yakni dengan latihan karate secara baik dan benar dapat menguatkan otot lengan dan otot kaki,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Magrono, S.E., M.M., tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *