DANMENART 3 MAR RESMI TUTUP PERLOMBAAN ANTAR SATLAK JAJARAN

Sengkelatnews. Com Komandan Resimen Artileri 3 Marinir (Danmenart 3 Mar) Kolonel Mar Idha Mochammad Basri, S.E.,M.M secara resmi menutup rangkaian perlombaan Pembinaan Satuan (Binsat) Olahraga Militer (Ormil) antar Satuan Pelaksana (Satlak) Menart 3 Marinir bertempat di lapangan apel Mako Menart 3 Marinir Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (14/09/2022).

DANMENART 3 MAR RESMI TUTUP PERLOMBAAN ANTAR SATLAK JAJARAN


Perlombaan yang diikuti oleh 3 Satlak meliputi Batalyon Howitzer 3 Marinir, Batalyon Roket 3 Marini dan Batalyon Arhanud 3 Marinir diselenggarakan untuk merebutkan empat materi kejuaraan yaitu Cross Country (CC), Renang Estafet, Speed March dan Menembak Laras Panjang.

DANMENART 3 MAR RESMI TUTUP PERLOMBAAN ANTAR SATLAK JAJARAN


Dari hasil perlombaan Binsat Ormil antar Satlak Menart 3 Marinir Tahun 2022, Batalyon Arhanud 3 Marinir menyabet juara umum dan juara dua diduduki oleh Batalyon Roket 3 Marinir serta Batalyon Howitzer 3 Marinir harus puas menduduki posisi ketiga.

Tujuan dilaksanakanya kegiatan ini adalah untuk menyiapkan dan meningkatkan kemampuan satuan yang siap operasional, guna mendukung pelaksanaan tugas pokok serta dapat digunakan sebagai indikator untuk mengukur hasil Pembinaan Satuan (Binsat).

Serta, sambungannya selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi ancaman.

“Saya berharap dengan adanya event perlombaan Binsat antar Satlak tersebut dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan yang telah dimiliki oleh prajurit Menart 3 Marinir agar menjadikan pengalaman sebagai pemicu semangat untuk berusaha serta berlatih lebih keras, sehingga selalu dalam keadaan siap ketika mendapatkan penugasan yang diberikan Korps Marinir TNI AL,”Ujar Danmenart 3 Marinir. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *