Mayor Marinir Rismanto Manurung, M. Tr.Opsla.,CTMP Pimpin Pengukuhan Jabatan Danki Markas

Sengkelatnews.Com (Jakarta). Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Mayor Marinir Rismanto Manurung, M. Tr.Opsla.,CTMP, memimpin acara pengukuhan jabatan Komandan Kompi Markas Yonif 6 Marinir kepada Kapten Mar Dani Trisetia,S.S.T.Han di Ruang Rekreasi Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan Rabu (14/09/2022).

Mayor Marinir Rismanto Manurung, M. Tr.Opsla.,CTMP Pimpin Pengukuhan Jabatan Danki Markas


Dalam kesempatan tersebut Danyonif 6 Marinir menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung kepada Kapten Mar Dani Trisetia,S.S.T.Han di jajaran ”Petarung Nanggala”. Menurut Danyonif 6 Marinir pengukuhan jabatan tersebut merupakan salah satu wujud yang senantiasa mewarnai setiap organisasi untuk menuju arah kemajuan, selain itu juga merupakan suatu peluang dan tantangan untuk membangun reputasi dan prestasi, sejauh mana kepemimpinan dan kreativitas, sehingga membawa manfaat bagi kemajuan organisasi sebagai pasukan tempur.

Dengan melalui pengukuhan jabatan, lanjutnya, diharapkan akan tumbuh gagasan-gagasan baru dalam aspek pembinaan kemampuan dan kekuatan dalam rangka pencapaian tugas pokok setiap kompi, baik secara operasional maupun pembinaan personel, oleh sebab itu agar menjaga kerjasama antar prajurit, antar kelompok, antar regu, antar peleton dan antar kompi.

“Dengan kerjasama tim yang baik, maka pekerjaan akan mudah diselesaikan,” tegas Mayor Marinir Rismanto Manurung, M. Tr.Opsla.,CTMP,.

Sebelum mengakhiri arahannya Danyonif 6 Marinir mengharapkan agar seluruh prajurit mendukung secara ikhlas tugas dari Kapten Mar Dani Trisetia,S.S.T.Han, sebagai Komandan Kompi Markas.

“Saya yakin dengan berbekal pengalaman semasa menjabat dalam berbagai jabatan di lingkungan Korps Marinir, Kapten Marinir Dani akan dapat menemukan langkah-langkah pengembangan dan pembinaan secara lebih tepat sehingga fungsi Kompi Markas dapat menjadi lebih optimal dan kontributif bagi kemajuan Yonif 6 Marinir,” pungkasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *