PRAJURIT YONKOMLEK 1 MAR LAKSANAKAN LATIHAN PERNIKA TNI AL KORPS MARINIR T.A 2022.

Sengkelatnews. Com (Jakarta) Dalam rangka menindak lanjuti printah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M., ‘’tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta Tangguh menghadapi segala ancaman’’, Prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marini (Yonkomlek 1 Mar). Melaksanakan latihan Peperangan Elektronika (Pernika) TNI AL Korps Marinir T.A 2022 di lapangan Trisula, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (14/09/2022).

PRAJURIT YONKOMLEK 1 MAR LAKSANAKAN LATIHAN PERNIKA TNI AL KORPS MARINIR T.A 2022.


Latihan ini diikuti oleh prajurit Yonkomlek 1 Mar, yang dilaksanakan dari tanggal 12 s.d 16 September 2022, latihan Pernika ini adalah latihan yang rutin diselengarakan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Prajurit Korps Marinir dalam mengawaki alat dan peralatan Pernika yang di miliki Korps Marinir.

PRAJURIT YONKOMLEK 1 MAR LAKSANAKAN LATIHAN PERNIKA TNI AL KORPS MARINIR T.A 2022.


Tujuan latihan ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan, profesionalisme serta kesiapan operasional personel Pernika serta sistem Pernika yang di awaki pada unsur-unsur Korps Marinir dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Laut pada pelaksanaan operasi gabungan TNI.

Komandan Batalyon Komlek 1 Mar Letkol Mar Seger Birawa S.A.P.,M.Tr.Opsla berpesan kepada prajuritnya agar dalam waktu latihan yang singkat ini. Diharapkan prajurit Yonkomlek 1 Mar benar benar memahami tentang alat dan peralatan yang di latihkan pada latihan Pernika ini. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *