SEGENAP PRAJURIT PETARUNG TERIMA SOSIALISASI KESEHATAN

Sengkelatnews. Com (Belawan), Komandan Batalyon Marinir pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l Mayor Marinir Indra Fauzi Umar beserta segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Belawan menerima Sosialisasi Kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal l bertempat di Gedung Balai Prajurit (Bapra) Suhermanto Yonmarhanlan l Jl. Serma Hanafiah No 1 Belawan. Rabu (14/09/2022)

SEGENAP PRAJURIT PETARUNG TERIMA SOSIALISASI KESEHATAN


Kegiatan diawali dengan sambutan dari Danyonmarhanlan l, Kemudian Sosialisasi Kesehatan dibuka oleh Lettu Laut (K/W) dr.Rani dan penyampaian paparan tentang Human Immunodeficiency Virus (HIV) di sampaikan dr. Flapiana.

Dr. Flapiana menyampaikan tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran serta kepedulian prajurit terhadap isu HIV-AIDS dan untuk menghilangkan stigma atau diskriminasi terhadap pengidap HIV-AIDS, sehingga dapat meningkatkan pemahaman dalam mencegah dan menanggulangi HIV-AIDS dan Penyakit Infeksi Menular Seksual (PIMS).

Selain hal tersebut, tim kesehatan juga mensosialisasikan bagaimana kiat menjaga kesehatan, khususnya bagaimana terhindar dari penyakit-penyakit kronis bagi prajurit.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan dari sosialisasi kesehatan tersebut diharapkan para personil Yonmarhanlan l dapat mempunyai pengetahuan untuk selalu menjaga kesehatan guna mendukung tugas yang diberikan.

“Terimakasih untuk ilmu dan pengetahuan yang telah di berikan dari Diskes Lantamal l semoga bermanfaat bagi kita bersama ” pungkas Mayor Marinir Indra Fauzi Umar. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *