DANPASMAR 3 SAKSIKAN PENEMBAKAN SMS

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., meninjau langsung latihan TW III Tahun 2022 prajurit Brigif 3 Marinir dengan materi menembak Senjata Bantuan Infanteri (Senbanif) yang dilaksanakan di daerah latihan Marinir Saigun, Distrik Moisegen, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (15/09/2022).

DANPASMAR 3 SAKSIKAN PENEMBAKAN SMS


Dengan didampingi oleh Danbrigif 3 Marinir Kolonel Marinir Bhakti Dasasasi Penanggungan, S.E., selaku Pimpinan Latihan (Pimlat), Komandan Pasmar 3 menyaksikan penembakkan Senjata Mesin Sedang (SMS) jenis HK-43, RPG, GPMG, Mortir 60 serta Mortir 81.

DANPASMAR 3 SAKSIKAN PENEMBAKAN SMS


Latihan ini merupakan tindak lanjuti dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Komandan Pasmar 3 menekankan bahwa menembak senjata bantuan merupakan hal yang wajib dikuasai oleh seluruh prajurit infanteri, karena senjata tersebut memiliki daya gempur dan daya kejut yang tinggi saat pertempuran sebenarnya. Dengan dilaksanakannya latihan ini diharapkan setiap prajurit infanteri memiliki pengalaman awal karena merupakan hal pertama kali dilaksanakan di wilayah Papua.

“Jadikan latihan ini sebagai wadah menimba ilmu yang baik untuk dapat dikembangkan pada kesempatan berikutnya. Saya berharap setiap prajurit berlatih dengan sungguh-sungguh serta tetap perhatikan faktor keselamatan selama pelaksanaan,” ucapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *