PRAJURIT YONIF 2 MARINIR TINGKATKAN NALURI TEMPUR DENGAN DRILL PATROLI TEMPUR

Sengkelatnews.com Dalam rangka memelihara naluri tempur prajurit, satuan yang memiliki kwalitas profesionalisme, prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) Laksanakan Latihan Drill Patroli Tempur yang dilaksanakan di sekitaran Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Kamis(15/09/2022).

PRAJURIT YONIF 2 MARINIR TINGKATKAN NALURI TEMPUR DENGAN DRILL PATROLI TEMPUR


Latihan kali ini ditekankan pada latihan patroli tempur kondisi tertentu dan penyelesaian sasaran. Terlihat penuh semangat dan sangat antusias prajurit dalam melaksanakan kegiatan ini. Diawali dengan pemberian teori materi Patroli Tempur, Letda Marinir Hasbuna mengatakan, latihan ini dilakukan guna meningkatkan skill dasar prajurit baik secara individu maupun berkelompok selain itu latihan tersebut merupakan program pembinaan prajurit yang rutin dilaksanakan.

PRAJURIT YONIF 2 MARINIR TINGKATKAN NALURI TEMPUR DENGAN DRILL PATROLI TEMPUR


“Patroli tempur dan penyelesaian sasaran adalah kemampuan dasar yang wajib dikuasai oleh prajurit, baik secara individu maupun kerja sama kelompok dan regu dalam melaksanakan penugasan di lapangan. Ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sebagai pasukan tempur Korps Marinir,” ujar Letda Marinir Hasbuna.

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir (Danyonif 2 Mar) Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si(Han)., M.Tr.Opsla menyampaikan, Drill ini diharapkan dipelajari sebaik-baiknya. dengan pembiasaan latihan seperti ini bagus untuk meningkatkan naluri tempur dan tanggung jawab masing-masing prajurit.

“Gunakanlah kesempatan latihan ini dengan sebaik-baiknya, serta pahami betul setiap tugas dan tanggung jawab masing-masing saat melaksanakan latihan agar selalu siap melaksanakan berbagai tugas yang diemban,” tutur Danyonif 2 Mar berpesan pada prajuritnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *