ASINTEL DANPASAMAR 1 PIMPIN UPACARA PENAIKAN BENDERA

Sengkelatnews.Com (Jakarta). Dalam rangka memupuk jiwa patriotisme serta rasa nasionalisme, Prajurit Petarung Pasmar 1 mengikuti upacara penaikan bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin, bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Senin (09/19/2022).

ASINTEL DANPASAMAR 1 PIMPIN UPACARA PENAIKAN BENDERA


Upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengingatkan kita pada perjuangan para pahlawan dan para pendahulu yang telah melahirkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan juga merupakan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Magrono, S.E., M.M., tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat Bangsa dan Negara.

Bertindak sebagai inspektur Upacara (Irup) Asisten Staf Intelijen (Asintel) Danpasmar 1 Kolonel Marinir Carles Arianto Lumban Gaol, upacara bendera tersebut diisi dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara (Irup) diikuti seluruh peserta upacara, pembacaan Pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Sapta Prasetya Korpri yang dibacakan secara hikmat.

Asintel Danpasmar 1 Menyampaikan menyampaikan “Banyak prajurit-prajurit dari Pasmar 1 yang menorehkan prestasi dan itu merupakan kebanggaan untuk keluarga besar Pasmar 1, yang tidak ditorehkan oleh satuan satuan lain, Komandan Pasmar 1 sangat mengapresiasi itu, karena prestasi itu bukan hal yang mudah dicapai akan tetapi dengan semangat latihan, memberikan pikiran sehingga bisa mencapai prestasi tersebut dan juga kita harus banyak bersyukur menjadi prajurit Marinir karena merupakan kebanggaan untuk keluarga kita, kita harus dapat berpikir positif sebagai pengendali diri untuk menghindari pelanggaran” Tegas Asintel Danpasmar 1. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *