Jaring Bibit Atlet Panahan, Yonif 2 Marinir Adakan Lomba Panahan Antar Kompi

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Guna menciptakan bibit-bibit atlet panahan “Pasopati”, Batalyon Infanteri 2 Marinir gelar lomba panahan antar Kompi yang diselenggarakan di lapangan panahan Pasmar 1Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Selasa (20/09/2022).

Jaring Bibit Atlet Panahan, Yonif 2 Marinir Adakan Lomba Panahan Antar Kompi


Dalam perlombaan ini kategori panahan yang diperlombakan adalah kategori Barebow 20 meter. Menariknya, lomba tersebut tidak hanya diikuti oleh perwakilan Prajurit tiap-tiap Kompinya tetapi juga diikuti oleh Ibu Jalasenastri. Sebelumnya para peserta perlombaan sudah melaksanakan latihan rutin guna menampilkan kemampuan terbaiknya pada perlombaan ini.

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir (Danyonif 2 Mar) Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si (Han)., M.Tr. Opsla., menyampaikan kejuaraan ini merupakan sarana dan wadah untuk menerbitkan atlet-atlet berprestasi Yonif 2 Marinir yang nantinya akan diseleksi lagi untuk mengikuti TC (Training Center) atlet Marines Archery Club (MAC) Pasmar 1 sehingga bisa lebih sukses dan mendukung prestasi Korps Marinir secara Nasional.

“Penyelenggaraan lomba panahan ini akan diadakan secara rutin dan berlanjut, karna Yonif 2 Marinir adalah pusat Yanus Panahan Pasmar 1. Dengan besar harapan timbul atlet pemanah-pemanah baru dan untuk atlet yang sudah berlatih sekian lama akan selalu terbina, dan terpacu untuk berprestasi dan berkompetisi lebih baik lagi,” ujar Danyonif 2 Marinir.

Pada lomba tersebut Pratu Marinir Maher Seilal dari Kompi Maroko keluar sebagai juara pertama kemudian Pratu Marinir Ali Basri dari Kompi Afrika sebagai juara kedua diikuti Prada Marinir Ali Imron dari Kompi Maroko sebagai juara ketiga, yang tidak disangka-sangka sebelumnya, Nyonya Triastuti Istri dari Praka Marinir Robby Wahyu anggota Kompi Cordova menyabet posisi keempat. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *