Ukur Kemampuan Prajuritnya Yonzeni 1 Mar Laksanakan Pengambilan Nilai Menembak

Sengkelatnews.com (Jakarta). Dalam rangka mengukur kemapuan setiap Prajuritnya, Batalyon Zeni 1 Marinir (Yonzeni 1 Mar) laksanakan pengambilan nilai materi menembak yang berlangsung di Lapangan tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. Selasa (20/09/2022).

Kapten Marinir Suyudi Kusuma selaku Perwira Seksi Operasi (PasiOps) memimpin langsung kegiatan tersebut. Pada pelaksanaannya, latihan menembak ini menggunakan senapan laras panjang dan dilaksanakan dari jarak 100 meter dengan menggunakan 3 sikap yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri.

Pada kesempatan kali ini pula, ditekankan kepada seluruh peserta latihan agar kegiatan ini tidak hanya menjadi sekedar latihan menembak sasaran lesan namun kegiatan ini bisa menimbulkan naluri dan insting menembak yang tajam.

Ditempat yang sama, PasiOps menyampaikan bahwa, “Pelaksanaan pengambilan nilai menembak ini juga merupakan program prioritas dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudho Margono dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia TNI AL khususnya Marinir yang unggul dan profesional, sehingga latihan menembak ini sangat perlu untuk kita laksanakan”, ujarnya.

“Harapan kedepannya seluruh prajurit Batalyon Zeni 1 Marinir dalam kegiatan menembak akan terus meningkat dan tetap semangat dalam menjalankan tugas kedepannya”, tambahnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *