Usai Dilantik, Dikmaba TNI AL Angkatan 42/1 Ikuti Tahap Diksargolan Di Kodiklatal

Sengkelatnews.com Kodiklatal. Surabaya,
Usai dilantik oleh Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono , sebanyak 375 Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan Ke- 42 Gelombang 1 Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal, mengikuti pembukaan Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Diksargolan) yang dilaksanakan di Lapangan Laut Seram Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin (19/9).

Usai Dilantik, Dikmaba TNI AL Angkatan 42/1 Ikuti Tahap Diksargolan Di Kodiklatal



Pembukaan Diksargolan dipimpin langsung Komandan Kodikdukum Kodiklatal Laksma TNI Budi Raharjo, dan dihadiri para Komandan Pusdik dijajaran Kodikdukum serta para Komandan Sekolah Bintara di seluruh Pusdik Kodikdukum.

Dari jumlah 375 siswa yang akan menempuh pendidikan di beberapa Pusdik jajaran Kodikdukum, terdiri dari Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek) mendidik 67 orang siswa dengan kejuruan Korps Mesin, dan Listrik. Berikirnya Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek) mendidik 165 orang korps kejuruan Ede, Ekl, Esa, Etk dan PDK.

Kemudian Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) mendidik 101 orang terdiri korps Suplai , Jasmani dan Kejuruan Musik, dan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal) mendidik 21 orang korps Polisisi Militer.

Komandan Kodikdukum Kodiklatal Laksma TNI Budi Raharjo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada 375 siswa Dikmaba Angkatan 42/1 di Kodikdukum, dengan harapan para siswa dapat melasanakan pendidikan dengan baik dan semangat belajar yang tinggi. Karena selama di Kodiklatal mereka akan banyak dibekali dengan pengetahuan profesi.

Lebih lanjut disampaikan, sebagai calon bintara TNI AL para siswa harus dapat merubah segala pola sikap, pola pikir dan pola tindak menjadi layaknya seorang bintaraTNI AL yang memiliki rasa tanggung jawab yang besar, jiwa korsa, kepribadian yang bermoral berani dan profesional.

“Sebagai calon bintara, kalian dituntut untuk menguasai disiplin ilmu yang menjadi bekal dalam penugasan sebagai bintara dan bukan hanya menerima perintah saja akan tetapi juga dituntut mampu menjadi seorang pemimpin terkecil yang harus bisa mengatur dan mengkoordinir anak buah serta melaksanakan perintah atasan” tegasnya.

Diakhir sambutannya Dankodikdukum juga menambahkan penekanan agar para siswa melaksanakan pendidikan dengan baik, hindari pelanggaraan dan menjaga kesamaptaan. (pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *