YONMARHANLAN X JAYAPURA SIAGAKAN PRAJURIT DALAM AKSI PAM UNRAS TITIK VITAL WILAYAH KOTA JAYAPURA

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 melaksanakan Apel Siaga Pengamanan Unjuk Rasa (Pam Unras) Koalisi Rakyat Papua (KRP) dengan Agenda KPK Stop Kriminalisi kepada Gurbernur Papua dilapangan Apel Mako Lantamal X Jayapura, Jl. Amphibi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Selasa (20/09/2022).

YONMARHANLAN X JAYAPURA SIAGAKAN PRAJURIT DALAM AKSI PAM UNRAS TITIK VITAL WILAYAH KOTA JAYAPURA


Pada aksi pengamanan tersebut Yonmarhanlan X Jayapura Pasmar 3 menyiapkan 3 Satuan Setingkat Peleton (SST) yang siap bergerak setiap saat ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

YONMARHANLAN X JAYAPURA SIAGAKAN PRAJURIT DALAM AKSI PAM UNRAS TITIK VITAL WILAYAH KOTA JAYAPURA


Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H., M.Tr.Opsla mengatakan bahwa prajurit Yonmarhanlan X Jayapura selalu siap jika sewaktu-waktu ada perintah turun ke lapangan, “Harapan kami unjuk rasa kali ini berlangsung tertib dan jika prajurit Yonmarhanlan X Jayapura memang harus diterjunkan ke lapangan, kami akan selalu mengedepankan sikap persuasif dan humanis dalam menangani peserta unjuk rasa. Pelajari tugas TNI dalam melaksanakan pengamanan sesuai buku petunjuk tentang pengamanan dan pahami daerah operasi serta peta situasi yang sudah ada terutama pada posisi pasukan ditempatkan,” Tegas Danyonmarhanlan X Jayapura.

“Kepada prajurit agar menghindari perbuatan yang dapat merugikan nama baik Satuan khususnya Korps Marinir, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab karena tugas ini merupakan suatu kepercayaan dari Satuan Atas terhadap Yonmarhanlan X Jayapura,” Tambahnya.

Hal tersebut sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *