DANPASMAR 1 IKUTI SERTIFIKASI SELAM A1 (ONE STAR) TAHUN 2022

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E M.M. CSBA., mengikuti sertifikasi selam One Star (A1) Pejabat Utama Korps Marinir. Pada kesempatan ini melaksanakan pembahasan tiga materi kelas meliputi yang Pertama Aspek Fisiologi dan Medis Selam, Kedua Perencanaan Penyelaman, Ketiga Dunia Bawah Air yang dilaksanakan di Gedung Graha Markas Komando Korps Marinir Jl.Prajurit KKO Usman Dan Harun No.40 Jakarta Pusat, Rabu (21/09/2022).

DANPASMAR 1 IKUTI SERTIFIKASI SELAM A1 (ONE STAR) TAHUN 2022


Kegiatan materi kelas ini diajarkankan oleh salah satu anggota dewan Instruktur PB POSSI yaitu Bapak Drs. Surya Raharja menyampaikan agar pentingnya prosedur pembelajaran dan dapat mengajar penyelam untuk memahami keselamatan dan managemen resiko, sehingga diperlukan pemahaman materi dan praktek terlebih dahulu yang kemudian akan diberikan lisensi untuk menjadi seorang penyelam yang legal.

Dengan adanya pemahaman materi kali ini diharapkan seluruh peserta sertifikasi selam One Star (A1) dapat memanfaatkan dengan baik agar bisa berguna dalam menjadi prajurit Jalasena Samudra TNI Angkatan Laut khususnya Korps Marinir adalah prajurit petarung yang siap menjaga keutuhan dan kedaulatan, dari dasar samudera hingga permukaan laut Nusantara, demi kejayaan dan kemakmuran bangsa Indonesia.

Menurut Asisten Potensi Maritim Komandan Korps Marinir (Aspotmar Dankormar) Kolonel Marinir Raja E Girsang, S.E., M.M., M.Sc., selaku Ketua Pelaksana Kegiatan, bahwa Kursus selam POSSI bersertifikat Internasional CMAS (Confederation Mondiale Des Activities Subaquatiques)memiliki kelebihan, yaitu sebagai Olahraga dan Rekreasi dimana sertifikat yang didapatkan diakui dunia, sehingga dapat digunakan di seluruh Diving Sport sebagai standarisasi untuk melaksanakan kegiatan Diving Sport atau Diving untuk rekreasi. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *