Ahli Waris Alm Praka Marinir Dwi Miftahul Achyar Terima Santunan Dari Kadisbintalal

Sengkelatnews. Com (Sidoarjo) Anak yatim, Warakawuri Pasmar 2, dan ahli waris Alm. Praka Marinir Dwi Miftahul Achyar menerima santunan Zakat dan Infaq Baznas TNI AL yang diberikan oleh Kadisbintalal Brigjen TNI (Mar) Sandy Muchjidin Latief di Aula Balurjatim Jl. Ahmad Yani Sawotratap, Waru, Sidoarjo. Kamis (22/09/2022)

Ahli Waris Alm Praka Marinir Dwi Miftahul Achyar Terima Santunan Dari Kadisbintalal


Kadisbintalal dalam sambutannya mengatakan bahwa zakat merupakan rukun Islam yang ke tiga yang harus dilaksanakan oleh setiap individu, hal ini sama kewajibannya dengan rukun Islam yang lainnya. Zakat mempunyai arti mengeluarkan sebagian harta dengan persyaratan tertentu untuk diberikan kepada kelompok tertentu dengan persyaratan tertentu pula.

Zakat dan infaq dilingkungan TNI AL sudah diprogramkan oleh pimpinan TNI AL, adapun jumlah anak yatim dan warakawuri yang mendapat penyaluran zakat dan infaq di lingkungan TNI AL periode Januari sampai dengan Juni tahun 2022 sebanyak 453.

Selain penyaluran untuk warakawuri dan anak yatim, santunan periode ini juga diberikan kepada korban yang gugur dalam penugasan di Papua serta program pemberdayaan untuk membantu warakawuri agar bisa berusaha dilingkungannya sesuai kriteria yang sudah ditentukan.

Hadir dalam acara tersebut Kabalurjatim Kolonel Marinir Teguh Widodo, Kasubdisbinroh Disbintalal selaku Ketua UPZ TNI AL Kolonel Laut (KH) Harun Arrasyid, Kasubdisbimling Disbintalal selaku wakil ketua UPZ TNI AL Letkol Laut (KH) Fauzan, Kasubdisbintal Koarmada II Letkol Laut (KH) Anshori, Kasimin Balurjaltim Letkol Laut (KH) Abd. Hakim, dan Para Ketua/Pengurus Sub UPZ TNI AL Wilayah Surabaya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *