BINA KEMAMPUAN DASAR, YONMARHANLAN XIV SORONG LAKSANAKAN LATIHAN RENANG

Sengkelatnews.com Guna membina kemampuan dasar prajurit, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong Pasmar 3 melaksanakan latihan berenang di Kolam Renang Tampa Garam, Kota Sorong, Papua Barat. Kamis (22/09/2022).

BINA KEMAMPUAN DASAR, YONMARHANLAN XIV SORONG LAKSANAKAN LATIHAN RENANG


Sesuai perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono pada poin kedua tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman, Yonmarhanlan XIV Sorong melaksanakan latihan renang guna membina dan meningkatkan kemampuan dasar sebagai prajurit matra laut.

Komandan Yonmarhanlan XIV Letkol Marinir Oktofiansyah Rahman yang turut serta dalam latihan renang menyampaikan bahwa latihan ini sebagai upaya pembinaan personel dalam mengasah dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong agar menjadi prajurit matra laut yang handal dan profesional.

Latihan renang yang dipimpin oleh Pasiops Yonmarhanlan XIV Mayor Marinir Mustafa Bugis ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan Yonmarhanlan XIV dilanjutkan senam pemanasan agar terhindar dari keram pada saat pelaksanaan latihan renang.

Usai senam pemanasan para prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong melaksanakan renang dengan jarak 300 meter tanpa menggunakan alat.

Latihan renang yang berlangsung penuh semangat ini sekaligus untuk mendata kemampuan renang para prajurit petarung Kasuari Perkasa Yonmarhanlan XIV Sorong. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *