PGS Danyonif 4 Marinir Berikan Motivasi Dan Arahan Kepada Anggota Menwa Berlatih Di Sarang Petarung Marinir Cilandak

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Prajurit Batalyon Infanteri 4 Marinir (Yonif 4 Marinir) berikan ilmu dan pelatihan kepada Resimen Mahasiswa (Menwa) dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang berlatih di Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (22/09/2022).

PGS Danyonif 4 Marinir Berikan Motivasi Dan Arahan Kepada Anggota Menwa Berlatih Di Sarang Petarung Marinir Cilandak



Resimen Mahasiswa merupakan salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk diberikan pelatihan ilmu militer seperti penggunaan senjata, taktik pertempuran, survival, bela diri militer, senam militer, penyamaran dan sebagainya untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

Kegiatan kali ini yang dilaksanakan oleh Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang dilatihkan oleh Prajurit Yonif 4 Marinir yaitu Penggunaan senjata kemudian melaksanakan menembak jarak 100 meter dilanjutkan pelatihan Halang Rintang olahraga militer yang dilimiliki oleh Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

PGS Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir (Danyonif 4 Marinir) Mayor Marinir Yopie Febrian, M.Tr.Opsla mengapresiasi anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan ini dengan semangat, loyalitas, dan kekompakan penuh kegembiraan saat berlatih membuat rasa lelah itu menjadi hilang untuk melewati tantangan latihan yang diberikan oleh Prajurit Yonif 4 Marinir. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *