PRAJURIT HIU PERKASA YONMARHANLAN III MELAKSANAKAN LATIHAN DRILL PUNGDAHMAH

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Meningkatkan pengetahuan dan wawasan prajurit Hiu Perkasa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III melaksanakan latihan drill Pengepungan Dan Penggeledahan Rumah (Pungdahmah) yang bertempat di Mako Yonmarhanlan III Komplek TNI AL Kodamar Kelapa Gading, Kamis (22/09/2022).

PRAJURIT HIU PERKASA YONMARHANLAN III MELAKSANAKAN LATIHAN DRILL PUNGDAHMAH


latihan drill ini disimulasikan adanya suatu operasi serangan yang dilakukan secara senyap, cepat dan rahasia untuk menghancurkan dan menyelesaikan sasaran yang bersembunyi di dalam rumah penduduk sehingga perlu di lakukan Pungdahmah dan yang bertindak sebagai pemberi materi pada saat latihan drill kali ini yaitu Serda Marinir Felix dan Serda Marinir Benedictus

Hal ini juga sejalan dengan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Ditemoat yang berbeda Danyonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan kegiatan ini merupakan program pembinaan prajurit yang rutin dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan yang wajib dikuasai oleh Prajurit baik secara individu maupun kerjasama kelompok dalam melaksanakan penugasan dilapangan dan profesionalisme sebagai pasukan Pertahanan Pangkalan, ungkap Danyonmarhanlan III. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *