Kolone Senapan Anggota Yonif 6 Marinir Beraksi Dalam Olahraga Bersama

Sengkelatnews.com Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan sumberdaya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, secara aktratif prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir menunjukkan kemampuan dalam kolone senapan di tengah-tengah pelaksanaan olahraga bersama yang bertempat di Hutan Kota Plataran Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu(24/09/22).

Kolone Senapan Anggota Yonif 6 Marinir Beraksi Dalam Olahraga Bersama


Kolone senapan merupakan gerakan baris berbaris yang dikombinasikan dengan gerakan senjata untuk melaksanakan demontrasi keterampilan dalam olah gerak yang menunjukkan kekompakan, dan keindahan dari tiap gerakan yang dilaksanakan dalam satuan kelompok regu, pleton maupun kompi. Dalam pelaksanaan kolone senapan juga akan melatih kedisiplinan dan rasa percaya diri serta kekompakan bagi proses pembinaan Prajurit.

Kolone Senapan Anggota Yonif 6 Marinir Beraksi Dalam Olahraga Bersama


Prajurit Yonif 6 Marinir yang tergabung dalam Kompi Kolone Senapan Brigif 1 mampu memainkan Gerakan-gerakan PBB yang dikombinasikan dengan membawa senapan jenis SS1 dengan sangat baik. Gerakan yang atraktif dan kriatif tersebut seperti, memutar-mutarkan senjata, melempar kemudian menangkap kembali sambil berbaris hingga terlihat sebuah kekompakan, diakhiri dengan satu kali tembakan yang membuat para penonton terpukau.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Mayor Marinir Rismanto Manurung, M. Tr.Opsla.,CTMP, yang hadir dalam acara tersebut ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim Kolone Senapan Yonif 6 Marinir karena telah berhasil membuat para penonton terpukau dengan Gerakan-gerakan yang ditampilkan dalam acara olahraga bersama tersebut. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *