Lantamal V Dipercaya Gelar Latihan Operasi Pertahanan Pantai

Sengkelatnews.com Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya, yang berada di bawah jajaran Koarmada II, dipercaya untuk menggelar Latihan Operasi Pertahanan Pantai, hal tersebut diungkap saat pelaksanaan pemaparan Rencana Garis Besar Latihan kepada Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, bertempat di Gedung Nala, Koarmada II, Surabaya, Jumat (23/09). Hadir dalam kesempatan ini Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Supardi, yang nantinya akan bertindak sebagai Pangkogasgabhantai pada latihan tersebut.

Lantamal V Dipercaya Gelar Latihan Operasi Pertahanan Pantai


Dalam penyampaian RGB Latihan ini, Asisten Operasi (Asops) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Dr. Dickry Rizanny Nurdiansyah selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan bahwa, Operasi Pertahanan Pantai merupakan suatu operasi gabungan dalam rangka menggagalkan operasi amfibi musuh pada daerah pantai tertentu di wilayah NKRI.

“Tujuan digelarnya latihan, guna meningkatkan profesionalisme prajurit TNI AL dibidang Pertahanan Pantai, serta menyamakan pola pikir dan pola tindak dalam pelaksanaan operasi pertahanan pantai”, ungkap Asops Danlatamal V.

Nantinya Latihan Operasi akan dikonsentrasikan di Mako Lantamal V saat Geladi Posko dan di Pantai Banongan saat Manuver Lapangan, dimana akan melibatkan para prajurit jajaran Lantamal V dan sejumlah satuan lainnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *