Siswa SMK Pelayaran Jakarta Raya Ikuti Madabintal di Yonmarhanlan III

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Sebanyak 109 Siswa SMK Pelayaran Jakarta Raya dilatih Masa Dasar Bimbingan Fisik dan Mental (Madabintal) oleh Prajurit Hiu Perkasa Batalyon Marinir Pertahanan Pangakalan (Yonmarhanlan) III yang bertempat di Mako Yonmarhanlan III Jakarta Komplek TNI AL Kodamar Kelapa Gading Jakarta Utara, Senin (26/09/2022).

Siswa SMK Pelayaran Jakarta Raya Ikuti Madabintal di Yonmarhanlan III


Kegiatan ini berhubungan dengan kedisiplinan,sikap tangguh,bekerja secara efisien dan tepat waktu, selain itu kegiatan ini dipenuhi dengan PBB(Peraturan Baris Berbaris),olahraga fisik,penanaman jiwa korsa, respek dan hierarki.

Para siswa yang akan melakukan pelatihan tersebut dilatih oleh tiga prajurit terbaik Yonmarhanlan III yaitu Peltu Marinir Dede Wahidin, Sertu Marinir Mochammad Reza M dan Serda Marinir Yosef Rizal.

Adapun tujuan dilakukan pelatihan ini ialah untuk membentuk mental serta membiasakan Calon siswa dan siswi mampu beradaptasi dengan lingkungan serba aturan.

Komandan Yonmarhanlan III Jakarta Mayor Marinir Amin Surya Laga.SE., M.Tr.Opsla. menyampaikan bahwa Harapan saya kepada adik-adik yang mengikuti latihan ini, nantinya bisa menguatkan mentalitas dasar pemimpin dan melengkapi pengetahuan serta kecakapan pemimpin dimasa kini, ucap Danyonmarhanlan III. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *