Pangkalan TNI AL Tegal Sambut Kedatangan Tim Ekspedisi Maritim

Sengkelatnews.com Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Letkol Mar Moch Chanan Asfihani, M.Tr.Hanla, bersama dengan sejarawan Kota Tegal Wijanarto, S.Pd dan Budayawan Ki Dalang Haryo Enthus Susmono, serta jajaran Perwira Staf Lanal Tegal, menyambut dan menerima Tim Ekspedisi Maritim Tahun 2022. Selasa(27/9)

Pangkalan TNI AL Tegal Sambut Kedatangan Tim Ekspedisi Maritim


Kedatangan Tim Ekspedisi Maritim TNI AL dan Tempo Media Group ke Mako Lanal Tegal, selain dalam rangka memperingati Hari Maritim, juga sekaligus mengeksplor sejarah TNI AL berdirinya CA-IV ALRI di Kota Bahari ini.

Dalam keterangan pers dari Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) mengungkapkan bahwasanya Kegiatan ekspedisi ini, bertujuan untuk mendokumentasikan dan mempublikasikan sejarah maritim, sejarah TNI AL, potensi maritim, serta wisata maritim yang ada di Pulau Jawa.
dimulai dari Jakarta yang menyusuri Pantai Utara Jawa sampai ke Pantai Selatan Jawa dan kembali lagi ke Jakarta, dengan menjelahi 13 Kota.

Sementara itu, Danlanal Tegal Letkol Marinir Moch. Chanan Asfihani, M.Tr.Hanla, menambahkan “Kegiatan Tim Ekspedisi selama di wilayah kerja Lanal Tegal, akan menggali semua sejarah dari Angkatan Laut yang ada di Tegal. Mulai dari Sejarah Sekolahan Pius, Gedung Rakyat, DPRD Kota Tegal hingga sampai di Kalibakung, Kabupaten Tegal,” Katanya.

“Sejarah TNI AL di Tegal sangatlah besar, sehingga kami ingin semuanya melihat itu, dimana dulu pernah terjadi suatu pertempuran yakni di Pemalang, Moga, Kalibening dan Kalibakung dan Bumijawa, yang belum disentuh akan kita sentuh, dan yang belum diperhatikan akan diperhatikan,” tutur orang nomor satu di Lanal Tegal. (Pen/alm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *