Prajurit Brigif 1 Marinir Laksanakan Samapta Uji Kenainkan Pangkat Secara Terpusat Periode 1 April 2023

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Dalam rangka Uji Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 April 2023, prajurit Brigif 1 Marinir melaksanakan samapta terpusat Marinir wilayah barat yang bertempat dilapangan apel Brigif 1 Marinir kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu, 28/09/2022

Prajurit Brigif 1 Marinir Laksanakan Samapta Uji Kenainkan Pangkat Secara Terpusat Periode 1 April 2023


Kegiatan garjas ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 28-29 September 2022, garjas pertama dikuti personel dari Kimabrigif 1 Marinir dan Batalyon Infanteri 2 Marinir yang diawali dengan pengecekan kesehatan seperti tensi darah, denyut nadi yang langsung diperiksa dari Dinas Kesehatan Korps Marinir, selesai pengecekan kesehatan bagi personel yang dinyatakan lulus uji kesehatan dilanjutkan dengan pemanasan untuk menghindari cidera.

Pada materi yang dilaksanakan dalam kegiatan garjas ini prajurit Brigif 1 Marinir melaksanakan baterai A yaitu lari dengan waktu tempuh 12 menit kemudian melaksanakan baterai B seperti Push Up, Pull Up, Sit Up, Shuttle Run dan dilanjutkan dengan melaksanakan baterai C yaitu renang dasar dengan jarak 50 Meter.

Dalam kesempatan tersebut Danbrigif 1 Marinir Kolonel Marinir Arief RH Anggorojati, S.E., M.M., CTMP. menyampaikan, laksanakan degan penuh semangat karena garjas UKP ini merupakan kesejahteraan bagi prajurit dan syarat wajib bagi anggota TNI AL sebagai dasar kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya, “ungkapnya” (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *