PRAJURIT GOURA VICTORIA MELATIH DIRI DALAM KEMAMPUAN BERENANG

Sengkelatnews.com Menindak lanjuti perintah Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto tentang meningkatkan kemampuan dasar sebagai prajurit matra laut, prajurit Goura Victoria Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) melaksanakan latihan renang bertempat di kolam renang militer Tirto Segoro-06 Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab Sorong, Papua Barat. Rabu (28/09/2022).

PRAJURIT GOURA VICTORIA MELATIH DIRI DALAM KEMAMPUAN BERENANG


Sebelum kegiatan latihan renang dimulai, diawali dengan pemanasan dan peregangan untuk melemaskan otot tangan, kaki dan perut demi mencegah terjadinya kram pada saat pelaksanaan renang. Usai peregangan para prajurit melaksanakan water trappen atau mengapung di air tanpa berpindah tempat selama 20 menit dengan tujuan untuk mengukur ketahanan saat didalam air, selanjutnya pelaksanaan renang dengan jarak 300 meter.

Perwira Staf Operasi (Pasops) Menbanpur 3 Marinir Letkol Mar Anang Agus Wahyudi S.H., M.Tr.Opsla selaku pimpinan latihan menyampaikan bahwa tidak ada prajurit yang hebat yang ada hanyalah prajurit terlatih, maka dari itu latihan yang dilaksanakan ini harus dilakukan secara bertingkat, bertahap dan berlanjut.

“Prajurit Goura Victoria harus menjadi prajurit yang tangguh dan profesional guna menunjang tugas TNI AL Korps Marinir dimasa yang akan datang,” ujarnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *