Jelang Latihan Operasi Pertahanan Pantai,
Prajurit Lantamal V Nonton Bareng “Letters from Iwo Jima”

Sengkelatnews.com Menjelang pelaksanaan Latihan Operasi Pertahanan Pantai yang akan digelar oleh Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V pada medio Oktober mendatang, para prajurit yang akan menjadi pelaku Latihan melaksanakan nonton bareng film “Letter From Iwo Jima”, Kamis (29/09). Film ini menceritakan tentang bagaimana Jepang mempertahankan pantainya dari serangan operasi amfibi pasukan Amerika pada perang dunia kedua.

Jelang Latihan Operasi Pertahanan Pantai,<br>Prajurit Lantamal V Nonton Bareng “Letters from Iwo Jima”


Dikatakan oleh Asisten Operasi Danlantamal V Kolonel Laut (P) Dr. Dickry Rizanny Nurdiansyah bahwa, Operasi Pertahanan Pantai merupakan suatu operasi gabungan dalam rangka menggagalkan operasi amfibi musuh pada daerah pantai tertentu.

“Diharapkan film ini dapat menjadi salah satu referensi bagi para pelaku latihan tentang bagaimana operasi pertahanan pantai itu digelar, mengingat Lantamal V dalam waktu dekat akan melaksanakan Latihan operasi itu”, ungkap Asops Danlantamal V.

Latihan tersebut nantinya akan dikonsentrasikan di dua titik lokasi yaitu Mako Lantamal V saat Geladi Posko dan di Pantai Banongan saat Manuver Lapangan, dimana akan melibatkan ratusan prajurit dari jajaran Lantamal V dan sejumlah satuan lainnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *