Komandan Pasmar 2 Terima Paparan Alat Optik Sistem Penembakan Artileri

Sengkelatnews.com (Surabaya). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan menerima paparan uji fungsi penjajaran alat optik sistem penembakan Artileri oleh Kasilab Amodak Labinsen TNI AL Letkol Laut (E) Risang Sadewa, di ruang VIP Batalyon Arhanud 2 Marinir, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karang Pilang Surabaya. Kamis (29/09/2022).

Komandan Pasmar 2 Terima Paparan Alat Optik Sistem Penembakan Artileri


Kegiatan ini juga dihadiri Kaarsenal Koarmada II Kolonel Laut (E) Tri Harsono, Asintel Dankormar Kolonel Marinir Ena Sulaksana, Aslog Dankormar Kolonel Marinir Tri Subandiyana, Team Surveyor Kolonel laut (T) Sulastono, Kasubdismat Senamo Kolonel Laut (E) Yudo Prasetyo dan para pejabat Korps Marinir lainnya serta perwakilan PT. GSP Gemirlang Satria Perkasa.

Komandan Pasmar 2 Terima Paparan Alat Optik Sistem Penembakan Artileri


Usai menerima paparan, dilanjutkan dengan proses penjajaran alat optik Director ke Dial Sigth (teropong panorama) pada meriam How 105 MM dan alat optik Bousolle ke teropong panorama pada senjata MLRS Vampire, proses penjajaran diawali menggunakan alat optik lama dilanjutkan dengan alat optik baru berupa Director dan dial Sigth (teropong panorama) ke meriam How 105 MM, sebelum pelaksanaan penjajaran dilaksanakan kalibrasi terlebih dahulu di alat optik Dial Sigth (teropong panorama) terhadap meriamnya, dengan hal ini kalibrasi dilaksanakan dengan cara kalibrasi cepat. Selanjutnya dilaksanakan penjajaran alat optic Bousolle yang baru ke teropong panorama yang ada di MLRS Vampire.


Pada kesempatan tersebut, Komandan Pasmar 2 mengatakan bahwa uji fungsi ini dilaksanakan pengujian yang harus memenuhi standar sesuai dipersyaratkan pimpinan,
“Ini kebanggaan bagi kita mengawaki senjata, mengawali dengan perlengkapan yang diharapkan, hal ini akan meningkatkan profesionalitas prajurit. Alat yang nantinya akan menyatu dengan kita, untuk mempertahankan dan meningkatkan daya tembak dalam rangka melaksanakan tugas pokok baik itu operasi militer perang maupun operasi militer selain perang”, kata Komandan Pasmar 2

Lebih lanjut Komandan Pasmar 2 mengatakan, mudah-mudahan ini meyakinkan kita, baik itu penggunaan alat optik maupun amunisi. Kita berharap semua yang kita rencanakan berjalan dengan baik dan lancar. Alat ini nantinya akan digunakan oleh jajaran di Korps Marinir, harapannya makin kedepan senjata kita ada regenerasi dengan adanya perhatian dari komando atas tentang kesiapan dari alutsista kita. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *