PRAJURIT RODA RANTAI MENKAV 1 MAR LAKSANAKAN TEST SAMAPTA UKP

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Dalam rangka persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode 01 April 2023 Prajurit Roda Rantai Resimen Kavaleri 1 Marinir (Menkav 1 Mar) melaksanakan test Kesamaptaan gabungan. Bertempat di lapangan apel Brigif 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Kamis,(29/09/2022).

PRAJURIT RODA RANTAI MENKAV 1 MAR LAKSANAKAN TEST SAMAPTA UKP


Kegiatan diawali mengisi blangko data diri prajurit, tensi darah, dan dilanjutkan perenggangan, pemanasan sebelum melaksanakan problem Baterai A yaitu lari selama 12 menit.

Adapun materi kesamaptaan antara lain baterai A lari selama 12 menit, baterai B yang terdiri dari Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shutlle Run, dan terakhir baterai C Renang yang dilaksanakan di kolam renang Usman Harun Sport Center Cilandak.

Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir (Danmenkav 1 Mar) Kolonel Marinir Wisnu Syogo, M. Tr. Hanla., Menekankan kepada seluruh Prajurit Roda Rantai agar ikuti kegiatan test kesamaptaan ini selain untuk persyaratan administrasi UKP juga bertujuan sebagai sarana kontrol dan kendali untuk mengetahui kesiapan dan kemampuan prajurit. Tetap semangat dan utamakan faktor keselamatan, “Tegasnya”. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *