ASKOMLEK KASAL TUTUP PELATIHAN HARWATKAN ALKOM TAHUN 2022

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E menghadiri acara penutupan latihan Harwatkan Alkom TA. 2022 yang dipimpin langsung oleh Asisten Komunikasi dan Elektronika Kepala Staf Angkatan Laut (Askomlek Kasal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr.(Han) di Pacific Room Koarmada III Katapop, Jl. Yos Sudarso, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Jumat (30/09/2022).

ASKOMLEK KASAL TUTUP PELATIHAN HARWATKAN ALKOM TAHUN 2022


Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari tersebut ditutup dengan pelepasan tanda peserta dan penyerahan sertifikat oleh Askomlek Kasal kepada perwakilan peserta pelatihan.

Dalam pelaksanaan pelatihan harwatkan Alkom diberikan materi-materi pelatihan berupa: pengetahuan teknik radio HF, UHF dan VHF, prosedur pemeliharaan perawatan dan perbaikan Alkom, penanganan trouble shooting serta administrasi laporan kerusakan. Askomlek Kasal mengharapkan semua yang dipelajari dapat meningkatkan kemampuan, keterampilan dan profesionalitas prajurit khususnya di bidang Komlek.

“Dengan selesainya pelatihan ini, agar seluruh materi yang telah diterima dapat diaplikasikan di satuan masing-masing guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas yang diberikan TNI Angkatan Laut,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP.,M.Tr.Opsla, para Pejabat Utama Koarmada III, Danlantamal XIV Laksma TNI Imam Musani., S.E.,M.Si.,M.Tr.,Opsla dan Paban 1 Ren Skomlekal Kolonel Laut (P) Wiedo Ananta. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *