Pertajam Naluri Tempur, Prajurit Petarung Candraca Laksanakan Latihan Drill Patroli Tempur

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Prajurit Petarung Candraca (Yonif 4 Marinir) Laksanakan Latihan Patroli Tempur dalam rangka latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan III (TW III)TA. 2022 bertempat di Kesatria Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (30/09/2022).

Pertajam Naluri Tempur, Prajurit Petarung Candraca Laksanakan Latihan Drill Patroli Tempur


Latihan Perorangan dasar (LPD) Triwulan III (TW III) Patroli Tempur ini diawali dengan pemberian Teori Materi oleh Danton Kompi Fighter Falcon Letda Marinir Erfan Subekti dengan tujuan merefresh kembali naluri tempur untuk melatih ketelitian dan kejelian perorangan maupun kelompok hingga menyelesaikan suatu sasaran dengan sempurna dalam penugasan di lapangan. Ini dilakukan untu mempersiapkan diri jelang lomba Patroli Tempur HUT Brigade Infanteri 1 Marinir (Brigif 1 Marinir) Ke-57 Tahun mendatang.

Pertajam Naluri Tempur, Prajurit Petarung Candraca Laksanakan Latihan Drill Patroli Tempur


Hal tersebut sesuai perintah harian (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M, tentang membangun sumber daya yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi ancaman.

Pgs. Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir Mayor Marinir Yopie Febrian, M.Tr.Opsla. latihan tersebut merupakan program pembinaan prajurit yang rutin dilaksanakan.
“Patroli tempur adalah kemampuan dasar yang wajib dikuasai oleh prajurit, baik secara individu maupun kerja sama kelompok dalam melaksanakan penugasan di lapangan. Ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sebagai pasukan tempur Korps Marinir,” ujar Pgs Danyonif 4 Mar Mayor Marinir Yopie Febrian, M.Tr.Opsla. (pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *