Prajurit Yonmarhanlan III Melatihkan Dayung Perahu Karet pada Raimuna

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Kembali lagi prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta andil dalam kegiatan Raimuna Cabang II Kepulauan Seribu sebagai pelatih Dayung Perahu Karet di Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu, Jumat (30/09/2022).

Prajurit Yonmarhanlan III Melatihkan Dayung Perahu Karet pada Raimuna


Kegiatan ini merupakan bagian dari tubuh Pramuka yang mengenalkan sendi sendi pemuda dan pemudi yang bermoral dan beretika.
Dalam kegiatan ini prajurit Yonmarhanlan III dipimpin oleh Letda Marinir Eko Andrianto dan dibantu prajurit Prajurit terbaik sebagai pelatih Dayung Prahu karet adalah Sertu Marinir Prio Anggada, Serda Marinir Benedictus, Pratu Marinir Yustiandi dan Pratu Marinir Chandra.

Adapun materi yang di latihkan adalah dayung prahu karet meliputi teknik mendayung dengan tehnik tarik, tehnik mundur dimana tehnik yang satu ini digunakan apabila perahu akan mundur dan membutuhkan kerjasama yang kompak. Materi berikutnya yaitu eksersisi Perahu karet yaitu berlindung di dalam Perahu Karet dengan membalikan perahu karet.

Dalam kesempatan ini Danyonmarhanlan lll Mayor Marinir Amin Surya Laga. S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan, bahwa kata raimuna merupakan gabungan dari dua kata, yakni rai dan muna, rai memiliki arti sekelompok orang yang berkumpul untuk mencapai tujuan tertentu, lalu muna adalah daya jiwa, Pramuka harus menjadi inspirator bagi generasi penerus untuk memiliki kepribadian yang baik, karakter dan jiwa bela negara, serta menghindarkan ancaman bagi kaum muda seperti Narkoba dan kriminalisme, ucap Danyonmarhanlan III. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *