PRAJURIT YONZENI 1 MAR LAKSANAKAN SAMAPTA SYARAT UKP PRIODE 01/04/2023

Sengkelatnews.com (Jakarta). Dalam rangka pembinaan serta meningkatkan kemampuan personel untuk syarat dalam Uji Kenaikan Pangkat (UKP) Prajurit Batalyon Zeni 1 Marinir (Yonzeni 1 Mar) melaksankan Samapta yang berlangsung di Lapangan Bola Mini Kesatrian Marinir Hartono dan Kolam Renang Kopda Anumerta Susandi, Cilandak Jakarta Selatan. Jum’at (30/09/2022)

Ujian ini diikuti oleh 32 Prajurit Yonzeni 1 Mar yang terdiri dari Perwira,Bintara, dan Tamtama di bawah pengawasan Tim Pembinaan Jasmani (Binjas) Pasmar 1. Samapta ini merupakan syarat mutlak yang harus diikuti oleh seluruh prajurit yang akan di usulkan pada kenaikan pangkat (UKP) periode 01 April 2023.

Pada Tes kesamaptaan tersebut meliputi Samapta A yaitu melaksanakan lari 3200 meter dan dilanjutkan dengan tes Samapta B meliputi pull-up, sit-up, push up dan shuttle run serta tahapan terakhir yaitu renang 50m.

Letkol Mar Rudi Sutisna M. Tr. Opsla Selaku Komandan Batalyon Zeni 1 Marinir (Yonzeni 1 Mar) memberikan arahan Kepada seluruh anggota yang diusulkan naik pangkat “untuk serius dalam mengikuti ujian ini dan mendapatkan nilai yang memenuhi di atas standar, karena nantinya hasil nilai keseluruhan akan dilaporkan kepada Satuan Atas untuk syarat kenaikan Pangkat.” Ujarnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *