Mengenang Pahlawan Revolusi Prajurit Yonif 4 Marinir Memperingati hari Kesaktian Pancasila

Sengkelatnews.com (Jakarta). Dalam upaya mengenang peristiwa kelam G 30 S/PKI tahun 1965 dengan gugurnya para pahlawan revolusi demi mempertahankan dasar ideologi negara Indonesia yaitu Pancasila. Prajurit Candraca Yonif 4 Marinir memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan. Sabtu (01/10/2022)

Mengenang Pahlawan Revolusi Prajurit Yonif 4 Marinir Memperingati hari Kesaktian Pancasila


Upacara peringatan hari lahirnya Pancasila diipimpin langsung oleh Wakil Komandan Korps Marinir yaitu Brigadir TNI Jendral Marinir Endi Supandi S.E., M.M., M.Tr.Opsla diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para Pahlawan serta pembacaan teks Pancasila, pembacaan ikrar dan diakhiri pembacaan doa. Pada peringatan hari lahirnya Pancasila pada tahun 2022 bertemakan “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”.

Peringatan hari kesaktian Pancasila ini untuk mengenang tujuh Prajurit Terbaik Tentara Nasional Indonesia yang gugur pada peristiwa G30SPKI pada 30 September 1965 di Lubang Buaya Pondok Gede Jakarta Timur atas gerakan-gerakan yang berusaha menghancurkan dasar ideologi NKRI yaitu Pancasila.

PJS Komandan Batalyon Infanteri Yonif 4 Marinir (Danyonif 4 Marinir) Mayor Marinir Yopie Febrian, M.Tr. Opsla menyampaikan Pancasila sebagai dasar negara menjadi pedoman bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya Prajurit Yonif 4 Marinie, nilai-nilai yang terkandung di dalamnya sebagai pemersatu bangsa walaupun ada keberagaman di dalamnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *