DANMENBANPUR 3 MARINIR PIMPIN TRADISI KENAIKAN PANGKAT PRAJURIT JAJARANNYA

Sengkelatnews.com Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Kolonel Mar Antonius Johan Armadi M.Tr.Hanla memimpin upacara dan tradisi kenaikan pangkat di Lapangan Apel Menbanpur 3 Marinir, Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Sabtu (01/10/2022).

DANMENBANPUR 3 MARINIR PIMPIN TRADISI KENAIKAN PANGKAT PRAJURIT JAJARANNYA


Bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Lettu Laut (PM) Mujiono yang kesehariannya sebagai Pjs. Kasipal Menbanpur 3 Marinir. Upacara di awali dengan penghormatan pasukan, laporan peserta kenkat kepada Inspektur upacara, penyematan tanda pangkat baru dilanjutkan penyiraman bunga sebagai tradisi resmi menyandang pangkat terbaru.

DANMENBANPUR 3 MARINIR PIMPIN TRADISI KENAIKAN PANGKAT PRAJURIT JAJARANNYA


Sebanyak 41 personel Perwira, Bintara dan Tamtama mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, diantaranya Letda ke Lettu 1 Personel, Serda ke Sertu 2 Personel, Pratu ke Praka 3 Personel dan Prada ke Pratu 35 Personel dalam kenaikan pangkat pada periode 01 Oktober 2022.

Dalam amanatnya Danmenbanpur 3 Marinir menyampaikan, dengan kenaikan pangkat ini saudara-saudara akan lebih bersemangat dalam melaksanakan dinas untuk menyongsong tugas-tugas yang akan datang. Kenaikan pangkat ini bukanlah turun dengan sendirinya tetapi berdasarkan prestasi dan dedikasi dari anggota yang bersangkutan dalam rangka mengabdikan diri dalam dinas dan sebagai penghargaan atas prestasi yang dicapai. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *