Lantamal V Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Sengkelatnews.com – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut ( Lantamal ) V melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 01 Oktober 2022, Sabtu (01/10) bertempat di lapangan Mako Lantamal V Jl. Laksda M. Natsir no. 56 Perak, Surabaya.

Lantamal V Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila


Peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah sejarah untuk mengenang jasa para pahlawan revolusi yang telah gugur pada tanggal 30 September 1965, pada upacara kali ini juga seluruh peserta upacara mengucapkan suatu ikrar yang berisikan tentang kebulatan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamankan nilai-nilai Pancasila.

Lantamal V Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila


Ikrar yang dibacakan seluruh peserta upacara ” Maka dihadapan Tuhan YME dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamankan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. ”

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Mako Lantamal V secara tertib dan khidmat, adapun tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 adalah, “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *