Komandan Pasmar 2 Pimpin Sertijab Wadan Pasmar 2

Sengkelatnews. Com (Sidoarjo). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan memimpin upacara serah terima jabatan Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 2 di Balai Prajurit Pasmar 2 Kesatrian Marinir Moekijat Gedangan, Sidoarjo. Senin (03/10/2022).

Komandan Pasmar 2 Pimpin Sertijab Wadan Pasmar 2


Penyerahan jabatan Wadan Pasmar 2, diserahterimakan dari Komandan Pasmar 2 kepada Kolonel Marinir Ahmad Fajar yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Operasi Komandan Korps Marinir.

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar 2 menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan proses dinamisasi dan keharusan dalam suatu rotasi jabatan, guna memelihara momentum, penampilan dan penyegaran organisasi.

Sedangkan dari sisi pembinaan organisasi serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan personel dalam rangka regenerasi dan pengembangan karier, guna meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja, sesuai peran, tugas pokok dan fungsi organisasi serta merupakan wujud penghargaan Negara dan TNI kepada prajurit TNI atas prestasi dan pengabdiannya kepada negara dan bangsa.

“Pada acara serah terima jabatan ini, dilaksanakan juga pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas. Hal ini tentunya bertujuan untuk mengingatkan kepada para pejabat akan pentingnya menjaga integritas dalam melaksanakan tugas, dengan harapan Perwira yang diberikan kepercayaan untuk menjabat, dapat menjaga amanah yang telah diberikan pimpinan dengan selalu meningkatkan kinerja, profesionalisme dan disiplin”, kata Komandan Pasmar 2.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa jabatan Wakil Komandan Pasmar 2 merupakan jabatan strategis di tingkat Mako Pasmar 2, seiring dengan tantangan tugas Pasmar 2 yang semakin kompleks serta mencakup dimensi yang cukup luas, maka wakil Komandan Pasmar 2 dituntut mampu untuk mengkoordinasikan dan membina unsur-unsur pembantu pimpinan/staf, unsur pelayanan dan unsur pelaksana pada tingkat Mako pasmar 2 serta mampu mengkoordinasikan dan membina Komando Pelaksana dan Satuan Pelaksana di jajaran Pasmar 2”, tegas Komandan Pasmar 2.

Hadir pada acara tersebut, para Asisten Danpasmar 2, dan para Dankolak/Satlak jajaran Pasmar 2. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *