Kenang Jasa Pahlawan, Dankodiklatal Pimpin Ziarah Peringatan HUT Ke-77 TNI

Sehari jelang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2022, serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, memimpin Ziarah dan Tabur Bunga yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 Nopember Jalan Mayjen Sungkono No. 190 Dukuhpakis Surabaya, Selasa (4/10).

Kenang Jasa Pahlawan, Dankodiklatal Pimpin Ziarah Peringatan HUT Ke-77 TNI

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang dipimpin oleh Pemimpin upacara Dankodiklatal, dilanjutkan peletakan karangan bunga di Monumen makam Pahlawan 10 Nopember dan diakhiri dengan acara tabur bunga.

Pada peringatan HUT Ke-77 TNI Tahun 2022 ini, mengambil tema yaitu “TNI adalah Kita”, yang bermakna bahwa TNI sejatinya tidak lahir begitu saja dan terbentuk secara tiba-tiba di saat negara Indonesia sudah mapan dan mandiri.

Acara ziarah dan tabur bunga turut dihadiri Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto serta jajarannya. Kemudian Danpuspenerbal, Laksda TNI Dwika Tjahya Setiawan, Danlantamal V Laksma TNI Supardi, Komandan STTAL Laksma TNI Dr. Mukhlis, Danpasmar 2 Brigjen TNI Marinir Suherlan, Wagub AAL, Danpuskopaska, Dankodikdukum, serta pejabat TNI AL lainnya di wilayah Surabaya. Sementara dari TNI AU hadir Danlanud Muljono Surabaya Kolonel Pnb Moh. Apon beserta jajarannya.

Selain itu ikut hadir Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Etta Suhartono dan Ibu-Ibu pengurus dari Persit Kartika Candra Kirana, PIA Ardhya Garini, juga pengurus Jalasenastri Bakor Surabaya. Sementara peserta upacara terdiri dari Korsik Kodiklatal,wanita TNI, Pama dan Pamen TNI , gabungan ibu-ibu dari Jalasenastri, Persit KCK dan PIA Ardhya Garini wialyah Surabaya. Juga ikut serta Taruna AAL, Tamtama Kodam V Brawijaya, Polairud dan Gabungan PNS.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *