PRAJURIT YONKOMLEK 1 MAR LAKSANAKAN PEMELIHARAAN DAN PERAWATAN KENDARAAN TAKTIS

Sengkelatnews.com (Jakarta). Prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir (Yonkomlek 1 Mar), melaksanakan Pemeliharaan dan Perawatan (Harwat) Kendaraan Taktis (Ratnis) DDF digarase Yonkomlek 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (04/10/2022).

Pemeliharaan dan Perawatan kendaraan taktis DDF meliputi pengecekan oli, air radiator, mesin transmisi, kelistrikan serta system Komunikasi (ALKOM) yang ada di dalam Rantis tersebut. semua dilakukan agar kendaraan aman dan lancar serta tidak ada kendala saat digunakan dalam mendukung operasi penugasan maupun latihan.

Kegiatan Pemeliharan dan Perawatan ini dilaksanakan secara rutin dan berkala, hal tersebut tidak terlepas dari kedisiplinan dan ketekunan prajurit dalam mengawaki dan mengoprasikan kendaraan taktis yang menjadi tanggung jawab dari prajurit pengawak rantis pada khusuanya dan seluruh prajurit yonkomlek 1 Mar pada umumnya.

Dalam rangka menindak lanjuti printah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M., ‘’tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta Tangguh menghadapi segala ancaman’’,

Komandan Batalyon Komlek 1 Mar Letkol Mar Seger Birawa S.A.P.,M.Tr.Opsla menyampaikan kepada prajuritnya agar mempunyai rasa memiliki terhadap alat peralatan serta material pendukung satuan salah satunya yaitu kendaraan taktis (Rantis) apabila sewaktu – waktu di butuhkan alat peralatan serta material selalu dalam kondisi siap dioperasionalkan. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *