PRAJURIT YONMARHANLAN XIV SORONG SUKSESKAN IKUTI PEMECAHAN REKOR MURI WATER TRAPPEN

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong turut serta dalam mensukseskan pemecahan Rekor MURI Water Trappen di Dermaga Koarmada III Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (05/10/2022).

PRAJURIT YONMARHANLAN XIV SORONG SUKSESKAN IKUTI PEMECAHAN REKOR MURI WATER TRAPPEN


Pelaksanaan water trappen atau mengapung di air tanpa berpindah tempat merupakan salah satu rangkaian memperingati HUT Ke-77 TNI tahun 2022, yang mana kegiatan ini dilaksanakan di 77 titik perairan seluruh Indonesia oleh jajaran Kotama TNI AL dan melibatkan unsur kemaritiman hingga masyarakat setempat.

Dalam kesempatan ini Komandan Yonmarhanlan XIV Sorong Letkol Marinir Oktofiansyah Rahman menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi Yonmarhanlan XIV Sorong untuk mensukseskan program yang sudah dipersiapkan dalam mendukung pemecahan Rekor Muri oleh TNI Angkatan Laut.

Sambungnya, sekaligus upaya dalam menjaga dan meningkatkan keterampilan prajurit pada latihan aspek laut, serta mengedukasi masyarakat apabila mengalami kendala di air atau dilaut sebagai upaya penyelamatan diri. “Tentunya latihan ini pun bermanfaat apabila prajurit dihadapkan pada kondisi sulit di laut dan prajurit bisa bertahan hidup di laut,” pungkasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *