DANYONMARHANLAN XIV SORONG

KENAIKAN PANGKAT BUKANLAH HADIAH MELAINKAN ANUGERAH

Sengkelatnews.com Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XIV Sorong Pasmar 3 Letkol Marinir Oktofiansyah Rahman memimpin langsung upacara Kenaikan Pangkat (Kenkat) prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong periode 01.10.2022, bertempat di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan XIV, Jl. Arfak No 1. Kampung Baru, Kota Sorong, Papua Barat. Kamis (06/10/2022).

DANYONMARHANLAN XIV SORONG


Upacara kenaikan pangkat merupakan tradisi di lingkungan Korps Marinir khususnya Yonmarhanlan XIV Sorong dengan tujuan untuk meresmikan sekaligus memberikan ucapan selamat kepada segenap prajurit atas dedikasi dan kinerjanya.

Dalam sambutan Komandan Yonmarhanlan XIV Sorong Letkol Marinir Oktofiansyah Rahman menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi prajurit bukanlah hadiah melainkan anugerah yang besar dan patut disyukuri karena dengan kenaikan pangkat tersebut janganlah besar diri, tetaplah rendah hati dan teruslah berusaha untuk selalu meraih jenjang dan karir yang lebih tinggi. “Kenaikan pangkat bukan sekedar penghargaan dan pengakuan tapi hakekatnya adalah amanah yang harus dijaga dan di pertanggung jawabkan masing-masing prajurit,” ungkapnya.

Usai upacara Kenkat dilanjutkan dengan tradisi penyiraman kembang dan ucapan selamat kepada prajurit yang naik pangkat oleh Danyonmarhanlan XIV beserta seluruh jajaran dan diakhiri dengan ramah tama.

Kegiatan yang penuh dengan khidmat ini turut dihadiri Pasiops Yonmarhanlan XIV Sorong Mayor Marinir Mustafa Bugis dan para Perwira Bintara serta Tamtama Yonmarhanlan XIV Sorong. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *