Lantamal V Terus Laksanakan Penyiapan Jelang Latihan Operasi Pertahanan Pantai

Sengkelatnews.com Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V terus melaksanakan sejumlah persiapan menjelang pelaksanaan Latihan Operasi Pertahanan Pantai. Kali ini penataran pelaku digelar Lantamal V guna pemantapan pelaksanaan Latihan tersebut, Kamis (6/10), di GSG Mako Lantamal V, Surabaya.

Lantamal V Terus Laksanakan Penyiapan Jelang Latihan Operasi Pertahanan Pantai


Diungkapkan oleh Asisten Personel (Aspers) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Agus Haryanto selaku pemateri dalam kesempatan ini bahwa, diharapkan apa yang nantinya menjadi Rencana Operasi (Renops) dapat terlaksana dengan baik, sehingga tujuan dari latihan ini dapat tercapai sesuai yang direncanakan.

Tujuan digelarnya latihan, guna meningkatkan profesionalisme prajurit TNI AL dibidang Pertahanan Pantai, serta menyamakan pola pikir dan pola tindak dalam pelaksanaan operasi pertahanan pantai.

Nantinya Latihan Operasi akan dikonsentrasikan di Mako Lantamal V saat Geladi Posko dan di Pantai Banongan saat Manuver Lapangan, dimana akan melibatkan para prajurit jajaran Lantamal V dan sejumlah satuan lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini para Asisten Danlantamal V, para Kepala Satuan Kerja jajaran Lantamal V, serta seluruh personel yang nantinya akan dilibatkan sebagai pelaku dalam Latihan Operasi Pertahanan Pantai. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *