YONMARHANLAN XII LAKSANAKAN UPACARA KENAIKAN PANGKAT TAMTAMA PERIODE 1 OKTOBER 2022.

Sengkelatnews.com Segenap Prajurit Yonmarhanlan XII Laksanakan Upacara Kenaikan Pangkat Tamtama periode 1 Oktober 2022, Danyonmarhanlan XII Letkol Marinir Tri Anto M. Tr. Opsla, yang di wakili oleh Pasiops Yonmarhanlan XII Mayor Mar Amriadi Lubis selaku inspektur upacara Kenkat yang berlangsung di lapangan apel Mako Yonmarhanlan XII Jln. A. Rani Desa Kuala Secapah, Kec. Mempawah Hilir, Kab. Mempawah-Kalimantan Barat. Jumat,(07/10/2022).

YONMARHANLAN XII LAKSANAKAN UPACARA KENAIKAN PANGKAT TAMTAMA PERIODE 1 OKTOBER 2022.


Pada dasarnya kenaikan pangkat merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pemimpin TNI/TNI AL dan Korps Marinir terhadap Prajurit yang dinilai mampu menunjukan dedikasi dan prestasi kerjanya dalam mengemban tugas sesuai jabatanya dalam organisasi, Hal tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M,. tentang membangun Sumber Daya Manusia Unggul dan Profesional serta Tangguh menghadapi segala tantangan.

Dengan jumlah 7 (Tujuh) personel anggota Yonmarhanlan XII, yang terdiri dari anggota Tamtama, rangkain kegiatan dimulai dari penghormatan, laporan perwakilan yang naik pangkat diwakili oleh Koptu Marinir Teguh Samiadi dan Pratu Marinir Prima Rajes kepada Inspektur Upacara (Irup).

Selanjutnya di laksanakan tradisi penyiraman bunga kepada anggota yang naik pangkat. Adapun turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasiops Yonmarhanlan XII Mayor Mar Amriadi Lubis dan Pasmilog Kapten Mar Suprapto. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *