DANYONMARHANLAN X JAYAPURA HADIRI PERINGATAN MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW 1444 H/2022 M

Sengkelatnews.com Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H.,M.Tr.Opsla beserta Prajurit Yonmarhanlan X Jayapura menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1444 H / 2022 M yang digelar di Masjid Raya Baiturrahim Provinsi Papua Jl. Jendral A Yani, Klof Kamp, Kota Jayapura, Papua. Sabtu (08/10/2022).

DANYONMARHANLAN X JAYAPURA HADIRI PERINGATAN MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW 1444 H/2022 M


Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW mengusung tema “Meneguhkan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin Untuk Mewujudkan Negeri Yang Rukun dan Damai”. Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, sambutan Pangdam XVII/Cenderawasih selanjutnya tausiah yang disampaikan oleh Pengasuh Ponpes Al Fachriyah Jakarta Habib Alwi Bin Ahmad Bin Syahab.

Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H.,M.Tr.Opsla mengatakan sebagai manusia kita harus selalu meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW karena sebagai tentara Nabi kita juga merupakan Panglima dalam medan tempur. “Beliau juga guru di setiap ceramahnya, sebagai suami beliau juga seorang suami yang baik,” tegasnya.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki beberapa nilai dan makna yaitu, nilai spiritual, nilai moral dapat dipetik dengan menyimak akhlak terpuji dan nasab mulia dalam kisah teladan Nabi Muhammad SAW, nilai sosial, serta nilai persatuan akan terjalin dengan berkumpul bersama dalam rangka bermaulid dan bershalawat maupun berdzikir,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Provinsi Papua, Kapolda Papua, Danlanud Silas Papare, Kapolresta Jayapura, para pejabat teras Kodam XVII/Cenderawasih, para Personel TNI-Polri, serta para Jamaah Umat Islam di Jayapura. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *