Personil Polsek Sigap Bencana Bersihkan Longsor

Sengkelatnews.com Sebagai bentuk kepedulian dan pelayanan Polri kepada masyarakat, selaku aparat yang bertugas di bidang Kamtibmas, Personil Polsek Penebel – Polres Tabanan cepat sigap terhadap bencana alam. Seperti pada hari Minggu tanggal 9 Oktober 2022 pukul 08.30 Wita setelah menerima informasi adanya bencana Tanah longsor di Banjar Sunantaya, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan. Kapolsek Penebel bersama personil langsung menuju tempat kejadian untuk melakukan evakuasi material longsoran berupa Tanah dan lumpur. Setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan BPBD dan satgas penanggulangan bencana kecamatan.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Penebel AKP I Nyoman Artadana, S.H., M.H., mengatakan bahwa “kejadian bencana tanah longsor tersebut terjadi pada hari Sabtu 8/10/2022 16.30. Setelah
hujan deras mengguyur wilayah kecamatan Penebel menyebabkan lahan milik Gusti Biang Manik dengan berukuran 10 X 8 meter mengalami longsor menutupi jalan menuju Pura Dalem Adat Sunantaya Desa Penebel” Ujar Kapolsek Penebel.

Berdasarkan pantauan di tempat kejadian tampak personil Polsek Penebel melakukan pembersihan terhadap material longsoran bersama dengan instansi terkait dan masyarakat.

Kapolsek Penebel menambahkan bahwa dari kejadian tersebut nihil korban jiwa. Dan Kapolsek Penebel tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan adanya cuaca ekstrim. “Mari kita semua selalu waspada karena cuaca ekstrim, saat sudah mulai memasuki musim hujan.” Kata Kapolsek Penebel (Minggu 9/10/2022 pagi)

(Hum/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *