Prajurit Yontaifib 1 Marinir Raih Prestasi di Kejuaraan West Java Triathlon 2022

Sengkelatnews.com Dua prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) berhasil sabet medali emas dan perak di kejuaraan West Java Triathlon 2022 yang di selenggarakan oleh Korem 063/SGJ (Sunan Gunung Jati) Cirebon.

Prajurit Yontaifib 1 Marinir Raih Prestasi di Kejuaraan West Java Triathlon 2022


Kegiatan West Java Triathlon (WJT) 2022 tersebut berlangsung selama dua hari Sabtu dan Minggu (8-9/10/2022) di Pelabuhan Pelindo 2 Cirebon dan Makorem 063/SGJ. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia. Olahraga Triathlon merupakan rangkaian tiga olahraga sekaligus yang bisa diikuti atlet dengan kombinasi berenang, bersepeda, dan berlari.

Tujuan diselenggarakannya olahraga Triathlon ini untuk memasyarakatkan Olahrga Triathlon di wilayah Korem 063/SGJ, Kodim 0614, Polres Cirebon Kota, dan Pemerintah Daerah Kota Cirebon serta untuk menyemarakan dan menumbuhkan semangat pencarian bakat pemuda dan pemudi yang nantinya jadi calon atlet.

Sementara itu prajurit Yontaifib 1 Marinir yang tergabung dalam pemusatan latihan Pengcab Bogor dan Pengcab DIY atas nama Pratu Marinir Sedilta Pilon Nobatonis dan Pratu Marinir Lukman Hakim berhasil tuai prestasi yang cemerlang pada kejuaraan West Java Triathlon (WJT) 2022. Pada kategori TNI-POLRI juara satu di raih oleh Pratu Marinir Pilon Nobatonis dengan catatan waktu 00.57.06 detik, selanjutnya Pratu Marinir Lukman Hakim berhasil meraih juara dua pada kategori Duathlon Age Grup 16-23 tahun dengan catatan waktu 01.07.24 detik.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Letkol Marinir Jan Risa Romy U., M. Tr.Opsla., merasa senang dan bangga atas prestasi yang di raih oleh prajuritnya di event West Java Triathlon (WJT) 2022, di samping mengharumkan nama TNI AL, Korps Marinir dan pada khususnya Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir hal ini juga dapat dijadikan cambuk bagi prajurit Yontaifib 1 Marinir lainya untuk dapat menciptakan prestasi di berbagai lini pada masa damai.

“Ini merupakan pengalaman berharga, kemenangan tidak hanya mengandalkan fisik yang kuat melainkan harus didukung dengan mental serta semangat juang yang tinggi.” Imbuh Danyontaifib 1 Marinir. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *