Danyonif 6 Marinir Beserta Istri Prajurit Sematkan Pangkat Baru

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir (Danyonif 6 Mar) Letkol Marinir Rismanto Manurung, M.Tr.Opsla., CTMP., memimpin upacara Kenaikan Pangkat (Kenkat) Perwira, Bintara dan Tamtama periode 01 Oktober 2022 yang dilaksnakan di Monumen Yasa Wira Brigif 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2022).

Danyonif 6 Marinir Beserta Istri Prajurit Sematkan Pangkat Baru


Upacara Kenkat ini berlangsung secara khidmat, dalam kegiatan ini Danyonif 6 Marinir meresmikan kenaikan pangkat kepada 2 Perwira, 2 Bintara dan 61 Tamtama, dalam upacara tersebut turut hadir istri prajurit dan ikut menyematkan pangkat baru bagi suaminya yang naik pangkat, upacara di akhiri dengan penyemprotan air oleh Pemadam Kebakaran.

Danyonif 6 Marinir Beserta Istri Prajurit Sematkan Pangkat Baru


Dalam sambutannya Danyonif 6 Marinir Letkol Rismanto Manurung, M.Tr.Opsla., CTMP., mengucapkan terlebih dahulu marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmat dan ridhoNya pada hari ini kita dapat melaksanakan upacara kenaikan pangkat prajurit Yonif 6 Marinir,
selamat bagi Prajurit yang naik pangkat, diharapkan agar kenaikan pangkat tersebut dapat lebih mendorong motivasi dan semangat pengabdian, baik dalam rangka peningkatan karya dan prestasi pribadi.” Ucap Danyonif 6 Marinir.

Danyonif 6 Marinir Beserta Istri Prajurit Sematkan Pangkat Baru


Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemotongan tumpeng oleh Danyonif 6 Marinir diberikan kepada Pratu Mar Bahtiyar Muhtar kegiatan ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kopda Mar Zamroni.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Ranting D Cabang 2 Korcab Pasmar 1 Ny. Christine R Manurung beserta pengurus dan istri prajurit yang naik pangkat. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *