DANYONMARHANLAN MENJADI NARSUM POLTEKPEL

Sengkelatnews.com (Padang). Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan II Padang Letkol Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago menjadi narasumber kuliah umum Taruna/i Poltekpel Sumbar yang dilaksanakan di kampus Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, Jln. Syeh Burhanuddin No.1, Kab. Padang Pariaman, Sumatera Barat. Rabu (12/10/2022).

DANYONMARHANLAN MENJADI NARSUM POLTEKPEL


Kuliah umum ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan Masa Dasar Pembentukan Karakter (MADATUKAR) Taruna/i angkatan VII Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, yang mana kegiatan MADATUKAR ini sudah berlangsung sejak tanggal 19 September 2022 yang lalu. Kegiatan MADATUKAR merupakan kegiatan wajib untuk Taruna/i yang bertujuan untuk mendidik dan membentuk karakter Taruna/i Poltekpel Sumbar.

Pada kesempatan ini Danyonmarhanlan II Padang Letkol Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago berkesempatan menjadi salah satu Narasumber Taruna/i pada kuliah umum adapun materi yang di sampaikan Danyonmarhanlan II Padang Letkol Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago adalah “Bagaimana Menjadi Seorang Leadership”.

Salah satu pesan yang di sampaikan ke 219 Taruna/i Poltekpel Sumbar oleh Danyonmarhanlan II Padang adalah Kalian harus bangga menjadi anak-anak nasional terpilih di sektor perhubungan laut, jadilah sosok yang memiliki kriteria tangguh, tanggap, tanggon & trengginas.dengan bekal kemampuan utama tangguh, tanggap, tanggon dan trengginas hendaknya membuat kalian menjadi sosok yang saling asih, asah dan asuh.Peduli pada sesama, menghormati guru dan para senior serta kasih sayang kepada seluruh teman. “Ujarnya.”

Kegiatan yang di hadiri langsung oleh Direktur Politeknik Pelayaran Sumatera Barat Cap. Wisnu Risianto, M.M ini juga merupakan bentuk kegiatan untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman yang juga selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. (pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *