PENUTUPAN LDD DAN BINTRA JUANG TAMTAMA REMAJA MENKAV 3 MARINIR

Sengkelatnews.com Komandan Batalyon Tank Amfibi 3 Marinir (Danyontankfib 3 Mar) Letkol Marinir Egie Kadarsah, M.Tr. Opsla secara resmi menutup LDD (Latihan Dinas Dalam) Kesenjataan PT 76 M dan Bintra Juang Tamtama Remaja XLI Gelombang 1 yang dilaksanakan di Shelter Menkav 3 Marinir Kesatrian Marinir Katapop AOA, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Selasa (11/10/2022).

PENUTUPAN LDD DAN BINTRA JUANG TAMTAMA REMAJA MENKAV 3 MARINIR


Dengan resmi ditutupnya LDD Kesenjataan Kavaleri dan Bintra Juang Taja XLI Gelombang 1, Danyontankfib 3 Marinir berpesan agar ilmu yang telah didapat dari hasil kepelatihan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit serta dapat memberikan bekal pengetahuan teori maupun praktek baik secara individu maupun kelompok dalam melaksanakan tugas-tugas kedepannya.

“Dan tidak lupa ucapan terima kasih untuk pelatih tata tembak Serka Marinir Latief dan Sertu Marinir Edy Cahyono yang telah memberikan wawasan dan ilmunya untuk generasi muda yang nantinya akan menjadi pengawak kendaraan tempur Tank PT 76 M,” pungkasnya.

Kegiatan LDD ini dilaksanakan selama 6 hari, adapun kegiatan yang diajarkan untuk hari pertama dan kedua meliputi teori dan presentasi tetang piranti tembak Ranpur PT 76 M, hari ke tiga dan ke empat teori dan drill simulasi piranti tembak Kaliber 90 mm, hari ke lima praktek lapangan dan hari ke enam adalah praktik basah dalam skenario pertempuran. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *