Prajurit Petarung Yonmarhanlan XII Laksanakan Apel Siaga Banjir

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam (banjir) mengingat curah hujan yang tinggi di wilayah Kalimatan Barat. Prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa Yonmarhanlan XII Pontianak sebagai Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana Alam dan cuaca extrim, melaksanakan apel kesiapsiagaan Posko Bencana Alam di Mako Yonmarhanlan XII Pontianak, Jln. A Rani Kelurahan Kuala Secapah Kec. Mempawah Hilir Kab. Mempawah-Kalimantan Barat. Rabu (12/10/2022).

Prajurit Petarung Yonmarhanlan XII Laksanakan Apel Siaga Banjir


Kegiatan diawali dengan apel pagi kemudian dilanjutkan pengecekan personel dan material oleh Letda Marinir Sutoyo selaku komandan peleton Satgas bencana alam (banjir).
Posko siaga satgas banjir Yonmarhanlan XII tersebut dibentuk untuk memberikan respon secara cepat dalam memberikan bantuan dan pertolongan kepada masyarakat apabila terjadi bencana alam seperti Banjir, Tanah Longsor dan lain sebagainya. dikarenakan peleton tersebut selalu siaga dan standby untuk diproyeksikan ke lokasi bencana di Wilayah Kalimatan Barat.

Komandan Yonmarhanlan XII Letkol Marinir Tri Anto M. Tr. Oplsla, berpesan kepada seluruh prajuritnya, “Apabila benar-benar diproyeksikan ke lokasi bencana, hal yang harus diperhatikan yaitu utamakan faktor keamanan dan keselamatan.
“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan jangan lupa selalu berdo’a dan beribadah agar di berikan kesehatan dan kesuksasan di setiap menjalankan tugas”. Ujarnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *