PRAJURIT YONMARHANLAN X PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 1444 H/2022 M

Sengkelatnews.com Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2022 M di Musholla Raudhatul Jannah Yonmarhanlan X, Jl. Amphibi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Rabu (12/10/2022).

PRAJURIT YONMARHANLAN X PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 1444 H/2022 M


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengusung tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari” ini dipimpin oleh Ustad Husein Muhammad Jafar, S.H. Dimana dalam ceramahnya menguraikan tentang bagaimana Nabi Muhammad SAW saat menyebarkan agama Islam dengan penuh kasih sayang dan memberikan contoh yang baik serta terpuji. “Untuk itu, sebagai umat Nabi Muhammad SAW, harus mencontoh Nabi Muhammad SAW, karena keberhasilan dalam dakwah Nabi salah satunya adalah karena akhlak yang dimiliki oleh Rasulullah,” kata Ustadz Husein.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan Rasulullah SAW diutus untuk memperbaiki akhlak dan mengajak manusia agar beribadah hanya kepada Allah. Oleh karena itu peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini harus menjadi momentum bagi prajurit Yonmarhanlan X Jayapura untuk meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Diharapkan prajurit Yonmarhanlan X mampu menjadi seorang prajurit pejuang yang memiliki ketabahan dan keikhlasan dalam berjuang sebagai prajurit pejuang Sapta Marga, sudah sepatutnya mengikuti jejak dan langkah Nabi Muhammad SAW yang selalu memiliki ketabahan dan tidak takut menghadapi kesulitan dan penderitaan, sehingga dapat mengemban setiap tugas, amanah, dan tanggung jawab yang harus ditunaikan sebagai prajurit Korps Marinir,” pungkasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *